RSS

August Soliloquy

20 Aug

ImageSudah lama tidak menulis blog. Rasanya tangan saya seperti kaku. Kaku karena tidak tahu ingin dan akan menulis apa. Tulisan saya bisa jadi sangat random. Bisa jadi, saya menuliskan tentang silverqueen tengah malam, atau tentang anak kecil yang berlari lalu memeluk kakeknya dan sesenggukan sambil mengatakan, “Aku ingin sekolah lagi.”

Atau, tulisan saya bisa jadi berakhir dengan rutinitas kantor, yang akhir-akhir ini agak kurang challenging. Tentang Lele Lela, atau KFC barangkali. Atau tentang supir taksi Bluebird yang saya ajak ngobrol tempo hari mengenai management SDM di perusahaan servis yang sudah settled seperti Bluebird.

Hari ini saya tidak tahu ingin mengoceh apa. Padahal tadi malam ingin sekali menuliskan banyak hal, termasuk tentang sebuah buku berjudul “Soliloquy”—yang pada akhirnya saya pakai untuk ‘headband’ blog ini, dan “Divortiare”. Keduanya adalah buku pemberian sahabat saya, Yayan, yang sekarang sudah memiliki seorang babybirl bernama Kiani yang belum saya tengok.

Saya ingin menuliskan tentang pernikahan sahabat saya, sahabat se-geng, yang anehnya tidak membuat saya mewek bombai saat akad nikah. Keanehan itulah yang ingin saya tulis. Semacam ada perasaan, “Yes! Temen gw nggak diambil orang!”, karena kedua mempelai merupakan sahabat saya sendiri. Tidak seperti pernikahan Bang Igit, yang buat saya nangis bombai. Entah karena mengharukan atau karena saya memang mudah mewek. Tidak juga seperti pernikahan Rian dan Nina bulan November tahun lalu, yang meskipun saya tidak akrab, tapi tetap saja saya terharu.

Banyak yang ingin saya tulis. Tetapi saya hanya tidak tahu harus memulai darimana, dan akan berlanjut ke mana serta harus berhenti di titik mana. 

 

“You must stay drunk on writing so reality cannot destroy you.” 
― Ray BradburyZen in the Art of Writing

 
Leave a comment

Posted by on August 20, 2013 in Uncategorized

 

Tags:

Leave a Reply

 
