RSS

Life is really about choice(s)

18 Sep

Saya tidak menyalahkan ibu saya yang mengatakan, “Apa nggak usah pergi aja? Daripada cuma pergi sendirian. Emangnya kamu berani?” “Aku berani, kalo Ibu ngijinin.” “Tapi kan tetep aja ibu melang-melang (khawatir)“.

Atau Aldi, “Kamu tuh perempuan ya, Ka. Jangan nyepelein keamanan kamu kalo kamu pergi sendiri. Apalagi cuma buat jalan-jalan. Aku tahu kamu berani pergi sendiri. Tapi bukan cuma itu masalahnya. Kasian orang-orang yang khawatirin km. Jangan egois dong…”

Atau Fik, “Lo tetep pergi yah, Cin.. Nanti gw bantu packing, gw anter ke bandara. Ato lo mau gw anter sampai Singapore?” Dalam hati, “gila lo ye, nganter sampe Singapore. Lo kira kaya’ dari Jakarta ke Bogor? Ga tega kali gw kalo lo nganter gw sampe Singapore. Mending lo pake buat bayar kosan tuh duit.”

Atau mungkin orang lain yang akan bilang (seandainya saya benar-benar nggak jadi berangkat backpack, “Geblek ya lo, Ka! Udah pegang tiket, visa udah issued, duit ada. Dan lo gak jadi berangkat cuma karena lo sendirian? Ga ada temen? Sakit jiwa lo emang!”

Lalu kira-kira saya akan memilih yang mana? Nekat pergi? Saya bilang nekat, karena Ibu saya prefer saya tidak berangkat.

Atau mungkin, saya akan tidak berangkat?

Ntahlah, lihat saja besok pagi, apa saya akan berada di pesawat Jetstar tujuan Singapore pukul 10 pagi. Atau saya masih menapakkan kaki di Depok dan sekitarnya. Atau saya akan berangkat ke bandara, lalu check in, keliling-keliling di dalam bandara sampai pesawat yang harusnya saya tumpangi take off, tapi saya sendiri tetap berada di bandara, lalu menertawakan visa yang menempel di passport saya dengan Fik?

Entahlah. Life is really about choice.

 
Leave a comment

Posted by on September 18, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
