RSS

Writing and Me

05 Jul

Saya ingin mengatakan, bahwa saya ingin memiliki kebebasan untuk menulis apa saja yang ingin saya tulis. Tentang hal-hal lucu, berkesan, menyedihkan atau apapun itu yang saya alami dan ingin saya bagi dengan diri saya sendiri dan orang lain, serta tentang orang-orang di sekeliling saya, siapa pun mereka.

Bagi saya, menuliskan semua itu lebih dari sekedar hobi apalagi hiburan. Itu adalah suatu kebutuhan. Kebutuhan yang ingin saya penuhi karena saya ingin mengingat hal-hal yang pernah terjadi dalam hidup saya. Supaya kelak, saya bisa membacanya lagi jika saya lupa. Supaya kelak, anak cucu saya bisa melihatnya kalaupun saya sudah tidak bisa mengingat cerita-cerita itu. Supaya kelak, saya masih akan tetap mengingat orang-orang yang pernah berbagi waktu dengan saya. Bagi saya, menulis semua itu adalah cara untuk berbagi dengan diri sendiri.

Tapi saya sadar, bahwa keinginan itu tidak harus selalu terpenuhi. Terkadang kita harus membatasi diri untuk tidak melakukan apapun yang kita senangi, hanya demi diri sendiri. Saya tidak harus menulis apa saja yang ingin saya tulis, jika kemudian itu berpotensi menyakiti orang lain. Sometimes we have to let something go to get something better.

 
Leave a comment

Posted by on July 5, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
