RSS

Soliloquy: Final Year Syndrome

02 Jan

Rasanya aneh akhir-akhir ini. Saya jadi ingin selingkuh, berpaling hati dari apa yang mulanya ingin saya tekuni: menjadi pengajar (tepatnya dosen), peneliti, dan penulis (ingin sekali kelak menulis buku yang di halaman depannya “This is dedicated for people i love the most: my mom & my father.”). Tiba-tiba saya tertarik untuk menekuni dunia bisnis saja, menceburkan diri ke Relife bersama Om Pang, Om Idin, dan Om Afi, dan tepatnya menekuni pengembangan bisnis Relife di bidang tourism, bukan pengembangan propertinya.

Tetapi, saya tidak mau dianggap berada di balik bayangan mereka. Saya tidak mau. Saya ingin menjalani hidup saya sendiri, pilihan hidup yang saya pilih sendiri, yang membesarkan saya sejak saya duduk di bangku SD hingga detik saya kuliah sekarang.

Saya akan ke mana setelah ini? Bekerja? Atau langsung kuliah lagi?

Heran sekali kenapa tiba-tiba muncul pertanyaan seperti ini dalam diri saya. Saya sudah menyusun grand design lifepath saya sejak saya SD, bahwa setelah ini saya akan melanjutkan studi ke master degree dan doctoral. Selanjutnya saya baru akan bekerja, menjadi dosen adalah the only that I want.

Apa setiap orang mengalami hal tersebut? Atau apa sayanya saja yang tidak wellplan dengan rencana hidup saya? Ah, entahlah.
Yang jelas saya bukan penganut “let’s go with the flow”, karena dalam banyak hal, kita sendirilah yang menentukan bagaimana hidup kita akan mengalir kelak. Urusan bagaimana takdirnya nanti, memang let’s GOD do the rest lah…

 
Leave a comment

Posted by on January 2, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
