RSS

2010 at a Glance (2)

01 Jan

Bulan Juli, IP dan IPK saya di semester 6 selamat. Alhamdulillah.

Saya mulai “bisa” pulang ke Jepara. Meskipun selama bulan Juli-Agustus, terhitung saya 5-6 kali bolak balik Jepara-Depok. Karena, seperti biasanya: saya sudah libur, tapi ada beberapa hal yang harus saya urus. Dan ibu saya, seperti biasanya, mengatakan kalau liburan saya harus di rumah. Jadilah ibu saya memilih saya bolak-balik Jepara Depok hampir setiap minggu. Bahkan, pernah saya datang ke Depok pagi hari, dan sorenya langsung ke Jepara lagi. Teman-teman saya cuma geleng-geleng saja melihat saya. Jadilah saya seorang pilgrim seperti liburan semester genap tahun 2009 lalu. Sekitar 2 bulan saya liburan di rumah—tanpa ke Jogja. Tumben.

September. Lebaran ceria. Setelah menghabiskan banyak waktu sahur dan buka di rumah, Idul Fitri datang juga. Waktu yang selalu ditunggu-tunggu. Keluarga berkumpul, alangkah….

adek-adek dan sepupu-sepupu, di rumah mbah di Jepara

adek-adek dan sepupu-sepupu, di rumah mbah di Jepara

Dani, Fatih, n Asbath (tangan). sementara saya yg motret, hahaha

Dani, Fatih, n Asbath (tangan). sementara saya yg motret, hahaha

September 20, saya baru mulai masuk kuliah lagi. Padahal fakultas lain sudah masuk kuliah sejak akhir Agustus. Tumben FKM baik. Kuliah semester 7 pun dimulai di akhir September berkat usaha advokasi BEM ke pihak Dekanat. You did great, people!

Oktober, ada apa ya? Saya tidak ingat ada sesuatu di bulan ini. Semuanya berlangsung biasa saja dan menyenangkan. Saya memasak di kosan di pagi, siang dan malam, karena awal masuk kuliah biasanya saya sedang hobi-hobinya memasak. Sindrom awal kuliah. Awal Bulan Oktober, tentu saya ECO Camp BYEE. Tidak lagi menjadi finalis yang berharap terpilih mewakili Indonesia ke Leverkusen & Bonn, tetapi sudah menjadi alumni (yang tetap bermimpi akan ke Jerman suatu saat nanti). Oya, sepertinya saya apply IYCF di bulan ini. Tidak terlalu berharap juga, karena seumur hidup saya tidak pernah terbersit untuk datang ke Pakistan.

ECO Camp Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) 2010

ECO Camp Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) 2010

Aha! 24-10-10. Finally, om saya yang kembar menikah. Om Afi & Om Alam. Istri mereka, kembar juga, Bulik Ina dan Bulik Ika. Maharnya uang Rp241.010,00, jumlahnya sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.
Lucu sekali pernikahan mereka itu. Jadilah saya memiliki om kembar dan bulik kembar. Ah, jodoh memang aneh.

Setelah akad (dari kiri ke kanan): Om Afi, Bulik Ina, Bulik Ika, Om AlamSetelah akad (dari kiri ke kanan): Om Afi, Bulik Ina, Bulik Ika, Om Alam

Bulan November awal, saya mendapat telepon dari Pakistan, di pagi hari kira-kira pukul 5.30.
2 hari sesudahnya, saya menerima invitation letter untuk menghadiri IYCF di Islamabad. Jadilah selama bulan November itu saya “ngamen” untuk biaya airfare saya ke Islamabad.

Desember 2010. Desember yang berkesan dan absolutely menyenangkan. Alhamdulillah saya berangkat ke Pakistan. I never wonder that I’d have this wonderful trip. Dalam 2 minggu, saya pergi ke Bali-Bangkok-Islamabad. Tanggal 1 saya take off ke Bali, dan tanggal 2 saya take off ke Bangkok. 2-3 Desember saya di Bangkok, keliling ke beberapa sites wisata. Saya ke Bangkok sebenarnya hanya untuk transit, tetapi karena transitnya kelewat lama (23 jam), saya pun memutuskan untuk backpack sehari.

Bersama Kak Histor, di Marble Temple, Bangkok

Bersama Kak Histor, di Marble Temple, Bangkok

Tanggal 3 Desember saya take off ke Islamabad. Tanggal 3 midnight (menurut WIB), saya menapakkan kaki di Bandara Internasional Benazir Bhutto, Islamabad.

dg Kak Histor, Khurram, Faisal dan Ambreen (mengambil foto) di Islamabad, Pakistan
dg Kak Histor, Khurram, Faisal dan Ambreen (mengambil foto) di Islamabad, Pakistan

Desember setelah kepulangan saya dari Pakistan pun berlalu dengan normal: dengan tugas-tugas kuliah dan UAS yang menanti. Selain itu, start working di ECO-Indonesia.

Selanjutnya, entah Januari hingga Desember 2011 akan berlalu seperti apa. Akan tetapi, saya yakin tahun 2011 akan lebih indah dari tahun 2010, amin.🙂

Depok, 1 Januari 2011
*menanti kejutan-kejutan di 2011🙂

 

Leave a Reply

 
