RSS

Make a WISH or Make a HOPE?

31 Dec

Saya heran kenapa setiap ada orang yang berulang tahun, seringkali doanya adalah : WISH you all the best.

Padahal kalau dilihat dari grammar sebenarnya “wish” digunakan untuk menyatakan hal-hal yang kita tahu hal itu tak mungkin terjadi. Jadi, misalnya kita mengatakan “i wish today is Monday” artinya kita tahu bahwa kita ingin kalau hari ini adalah hari Senin. Akan tetapi, hari ini bukan hari Senin dan tidak mungkin menjadi hari Senin. Artinya kita tahu bahwa itu adalah harapan kosong belaka.

Sekarang coba pikir, kalau kita mengatakan “wish u all the best” saya yakin maksudnya adalah kita mendoakan “semoga km mendapat yang terbaik”. Akan tetapi, jika ditilik dari penggunaan bahasa aslinya, “wish u all the best” berarti kita menyatakan bahwa kita ingin dia (yang kita doakan) itu mendapat yg terbaik, tetapi kita sebenarnya tahu (100% tahu) bahwa dia TIDAK akan mendapat hal-hal terbaik itu. NAH lho….

Jadi, sekarang berpikirlah ulang ketika kita mengatakan “make a wish” atau “wish u all the best” ketika ketika mendoakan orang lain. Kalau saya sendiri lebih memilih menggantinya dengan “HOPE” dan bukan “wish” seperti orang kebanyakan.🙂

 
Leave a comment

Posted by on December 31, 2010 in social

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: